Powered by Blogger.

Manfaat Buah Pepaya

Buah Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, "papaja", yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, "papaya". Dalam bahasa Jawa pepaya disebut "katès" dan dalam bahasa Sunda "gedang".

Khasiat yang terkandung dalam buah pepaya sangat beragam mulai dari menyehatkan badan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah sampai mengatasi masalah pencernaan. Jika anda mengalami masalah buang air besar, mengkonsumsi pepaya bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan. Atau anda ingin tampil cantik sempurna? Gunakan masker buah pepaya yang lebih alami dan murah. Apa lagi khasiat buah pepaya yang belum anda ketahui?

  • Mengatasi gangguan pencernaan
Buah pepaya cukup efektif dalam mengatasi gangguan pencernaan. Enzim papanin dan serat dalam buah pepaya aktif berperan dalam mengatasi masalah pada lambung dan susah buang air besar
  • Baik untuk kesehatan mata
Kandungan vitamin A pada buah pepaya sangat penting bagi kesehatan mata.
  • Melindungi dari serangan jantung dan stroke
Anti-oksidan dalam buah pepaya memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya oksidasi kolesterol serta dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke pada tubuh.
  • Membantu Menurunkan berat badan
Bagi anda yang sedang diet sebaiknya mengkonsumsi buah pepaya karena pepaya mengandung kalori yang rendah, air dan gizi yang kompleks.
  • Membersihkan racun dalam tubuh
Anti-oksidan, vitamin, dan beberap nutrisi lainnya dalam buah pepaya berperan dalam membantu tubuh untuk membersihkan racun-racun berbahaya dalam tubuh.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan vitamin A, C, Betakaroten dalam buah pepaya yang tinggi dapat meningkatkan kekebalan tubuh
  • Mengatasi sariawan
Vitamin C yang terdapat dalam buah pepaya dipercaya dapat mengatasi sariawan.

Itulah beberapa manfaat buah pepaya bagi tubuh kita, dan seyogyanya kita bisa mengkonsumsi buah pepaya tersebut dengan rutin tiap hari, supaya asupan vitamin ditubuh kita menjadi lengkap dan menjadikan tubuh semakin sehat. Mari biasakan tiap hari makan buah-buahan demi mencintai tubuh kita.
 
Copyright © 2011 Gubuktv | Themes by ada-blog.com.